headerphoto

Hadeuh, seperti yang saya sangka domain gratis co.cc akan bermasalah. Betapa tidak lima kali saya daftarkan www.elektronikabersama.co.cc ke blog directory Blog Catalog selalu di tolak, dengan alasan penolakan yang sama yakni dicurigai spam (The URL you submitted is solely for commercial purposes, or is suspected to be spam). Dan sejak beberapa hari yang lalu muncul masalah baru, yang cukup parah.

Masalah yang baru muncul sekitar tanggal 30 Juni 2011 kemarin, adalah hilangnya page indeks google pada domain co.cc (dengan gadget Firefox terlihat Pages Indexed in Google nya nol). Ini berakibat artikel-artikel pada blog yang telah ditulis hilang dari perambahan search engine atau mesin pencari terbesar Google, dan banyak blogger yang menyebut hal ini dengan istilah banned.

Biasanya pengunjung yang datang ke www.elektronikabersama.co.cc berjumlah lebih dari 100 setiap hari, dengan page view diatas 250. Jumlah pengunjung yang terbilang cukup banyak untuk blog yang baru berumur kurang dari satu tahun, dan blog ini pun kalah tentunya. Masalah yang terakhir disebutkan, membuat turun drastis jumlah pengunjung dalam kurun waktu tiga hari ini (dan kedepan mungkin?), karena mayoritas pengunjung berasal dari search engine bukan dari blog walking.

Sekarang bagaimana nasib blog tersebut? dan apakah kawan juga memiliki blog dengan domain co.cc?

Kalo jawaban saya, menunggu sampai beberapa hari, mudah-mudahan ada trik pemecahan dari blogger kawakan yang banyak berdomain co.cc, atau ada perbaikan dari pemilik utama domain gratis tersebut. Dan menunggu sampai akhir bulan, sampai gajian untuk berganti domain, hadeuh..

Bagaimana dengan kawan?

Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

8 komentar

  1. :a:
    emang nasib orang gak punya duit selalu tertindas, yang geratisan dianggp merusak kasiah orang2 pencari gratis
    pantesan web ane hilang, padaha dah ranking 1 huhuhuhu :a:

    BalasHapus
  2. @ devdan: Jangan sedih kawan, hidup ini harus disiasati, ganti aja domain gretongan co.cc dengan domain web.id yang yang cukup :e: murah

    Masih banyak yang gratisan namun bermutu, seperti akun Google, Blogspot, atau OS Linux

    BalasHapus
  3. Sama Bos... Nasib orang kecil sama saja di dunia nyata atau maya.. Gratis=hancur...

    BalasHapus
  4. waduh kita sama bro...Nasib orang pinggiran
    mampir ke blog ane ya...

    BalasHapus
  5. eyeindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  6. @ joko: Hidup adalah perjuangan kawan :k:, ga mungkin bisa besar kalo ga ngalamin yang kecil dulu.

    @ debeesen: Nasib kadang gak selalu bagus, tetap berjuang kawan. Siap ane meluncur..

    BalasHapus
  7. saya juga sudah kena

    BalasHapus

No spam, no active link, please ^_^