headerphoto

Jumlah posting atau jumlah artikel yang sudah diterbitkan pada sebuah blog dapat kita munculkan angkanya dan kita tampilkan di halaman muka, melalui bantuan sebuah kode javascript.

Biasanya untuk melihat jumlah posting, kita bisa menggunakan Dashbor Blogger pada tab Pos. Disana akan terlihat posting-posting yang sudah diterbitkan dan angka yang menunjukan jumlah posting-posting tersebut. Dengan memasang sebuah kode javascript yang cukup sedikit dan simple, kita bisa melihatnya pada halaman muka blog kita, tanpa melalui Dashbor Blogger.

Contoh penerapan pada blog ini:



Adapun kode javasriptnya adalah di bawah ini:
<!-- penghitung posting --><script type='text/javascript'>function totalPosts(a){document.write("Jumlah Posting: <b>"+a.feed.openSearch$totalResults.$t+"</b>")}</script><!-- /penghitung posting -->
<script type="text/javascript" src="http://planetcaang.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=totalPosts"></script>


Keterangannya:
:1: Silahkan ganti alamat url tersebut di atas dengan alamat url blog kawan.
:2: <!-- penghitung posting --> sebagai marker saja, boleh tidak digunakan.
:3: Kode hasil angka ditampilkan dengan style bold, huruf tebal, dan frasanya dengan Jumlah Posting. Keduanya boleh diedit sesuai keperluan, misal hurufnya jadi italic, huruf miring atau frasanya dengan Jumlah Artikel, Total Posting, dsb.

Semoga berhasil, semangat :semangat:

Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

Tidak ada komentar

No spam, no active link, please ^_^