headerphoto

Trial and Error, begitulah.
Seperti pada postingan sebelumnya teknik penulisan CSS Linked Style Sheet, gara-gara hasilnya gagal, setelah terbit terpaksa saya simpan dan sembunyikan. Hampir 24 jam bersama dengan tulisan ini, saya kemudian terbitkan kembali. Walaupun ada kegagalan, namun akan menjadi bahan perbandingan.

Lucunya, setelah kemarin terpaksa saya cabut penerbitannya, mbah Google masih menemukan postingan saya tersebut setelah saya coba nyari pemecahan masalah itu dengan kata kunci linked style sheet blog (jadi malu )

Error, isu, atau masalah penulisan CSS Linked Style Sheet, yaitu linked CSS atau external CSS tampaknya kurang bersahabat dengan blogspot, sehingga banyak web designer yang menemukan kegagalan, padahal teknik penulisannya sudah yakin benar. Seperti yang terjadi pada tulisan saya kemarin atau yang tersebar pada beberapa forum, contohnya:
Blog Post CSS Not working from external CSS file
...
And, what is really annoying is that any classes or ids I put on divs don't get matched in my CSS files in the browser. For example <div id="test"> the browser is not matching this to my style.css file. And I have double checked that the browser sees the right data in the css file and it is there. Also, when I apply the css to mcePaste it doesn't work either. Please help! All I want to do is add 10px below each paragraph and I can't insert blank lines or use divs with external CSS! What is the issue here?
...

Setelah melakukan percobaan lagi, saya menemukan bahwa file .css nya harus di hosting pada Google Sites, sehingga untuk memperbaiki error postingan kemarin, lihat Bagian Template, ganti
<link href='http://moalmules.googlecode.com/files/goodbox.css' media='all' rel='stylesheet' type='text/css'/>

menjadi
<link href='http://sites.google.com/site/kangcaang/style201/goodbox.css' media='all' rel='stylesheet' type='text/css'/>

dan tidak akan terjadi kegagalan pada hasil penulisan CSS Linked Style Sheet atau External CSS pada blog, seperti dibawah ini
Selanjutnya, kita gunakan semacam tautan menuju file CSS itu jika halaman web atau blog yang didesain akan dibuat seperti model yang ada di script tersebut.

Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

5 komentar

  1. Informasinya mantap, kebetulan saya lagi butuh pemecahan masalah yang tersebut diatas.

    BalasHapus
  2. @ Ade Fr: Terima kasih atas tanggapannya

    BalasHapus
  3. coba dulu ya mas....
    btw, blognya bagus....

    BalasHapus
  4. @ Endy: Mangga, silahkan dicoba, sekalian aja di bookmark (tekan Ctrl + D) halamannya

    BalasHapus
  5. mantab sob,

    btw ane suka warna blog agan, adem diliatnya.

    salam kenal gan, follow back ya, dah ane follow tuh blog agan :)

    BalasHapus

No spam, no active link, please ^_^