headerphoto

الحمد للهِ setelah menghabiskan waktu :1: hari, untuk mengedit url file yang ada kaitannya dengan Google Code pada posting-posting yang telah terbit di tiga blog yang saya kelola (blog CaangGo! ini, blog Elektronika Bersama dan blog Electro Study), akhirnya selesai juga.

Itupun ada beberapa posting yang urlnya yang tidak saya ganti karena ada kegagalan dari pihak ketiga, seperti url yang menempel untuk kode script pembuatan jam analog pada blog (lihat di Pasang Jam Artis Angelina Jolie pada Sidebar Blog). Penyedia layanan animasi jam tersebut, selaku pihak ketiga, tidak bisa di akses :puyeng:.

Selanjutnya saya itu berniat untuk mengganti deskripsi dari blog ini. Deskripsi sebelumnya adalah Tips trik blog, blogger, blogspot, tutorial linux, instal linux, linux mint, ubuntu, musik, renungan, sudah tidak relevan dengan keadaan saya saat ini.


Linux, sistem operasi bapaknya Android, pendamping Windows, sudah tidak saya gunakan lagi sejak mengganti laptop 2,5 tahun yang lalu. Musik masih didengarkan, tapi sekarang lebih banyak mendengarkan ceramah agama, terutama dari ustadz Aam Amiruddin, barokallohufik ustadz, dan ustadz-ustadz lain yang menjadi pengisi ceramah pada Majelis Percikan Iman. Tips trik blog, hanya sekedar pengalaman selama ngeblog, bersifat trial dan error, dan tidak pernah belajar secara resmi.


Lalu deskripsi yang sekarang, sebagai pengganti deskripsi sebelumnya adalah Catatan-catatan kang Caang. Catatan disini berbentuk jamak tetapi tidak bersifat khusus, seperti catatan-catatan blogging, tapi bersifat umum, bisa catatan agama, bahasa, internet, ngeblog, oprek sistem, mungkin oprek Android, atau yang lainnya. Orang yang berilmu pernah berkata, :catat: catatlah hal-hal yang sekiranya perlu kita ingat, terlebih lagi catatan tentang hutang-piutang.

Terus, apa gunanya sebuah deskripsi blog?

Bagi saya sebuah nama atau kata atau untaian kata yang membentuk sebuah frasa atau sebuah kalimat, seperti deskripsi blog adalah sebuah identitas yang harus dijaga. Jadi, Catatan-catatan kang Caang: catatan-catatan harus dijaga agar lestari dan tidak punah dalam memori otak kita. Kang Caang jelas harus dijaga karena ia RI1 (baca: kepala rumah tangga saat ini, namun siapa yang tahu besok lusa jadi kepala desa, kepala pabrik, dsb).

Untuk itu saya cukupkan tulisan ini, karena saya mau merubah deskripsi blog ini, sesuai dengan yang sudah saya tulis di atas.
...
S E M A N G A T :semangat: الحمد للهِ sudah dilakukan.

Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

Tidak ada komentar

No spam, no active link, please ^_^