headerphoto

Tanggal 17 Februari 2011 lalu, saya menerima surat yang berisi PIN akun Google AdSense yang saya miliki. Kemudian saya tahu, bahwa Tim Google AdSense mengirim surat tersebut kepada publisher nya yang telah mendapatkan earnings lebih dari $10. Tapi apa lacur, setelah saya mendapatkan earnings lebih dari minimal pay out $100 tiba-tiba Tim Google AdSense membanned akun saya?

Terakhir saya sign in ke akun GA, tanggal 15 November 2011 dan mendapatkan nilai earnings all time sebesar $109.19. Katanya sih akhir bulan ini direview oleh tim GA dan awal bulan depan cair. Namun itu tadi, bukannya dicairkan, eh malah dibekukan pada pertengahan bulan tepatnya kemarin yaitu tanggal 19 November 2011: Google AdSense Account Disabled.

akun_GA_dibanned
Merana, Sungguh Merana, Kalau Dibanned Tim GA

Ibarat makan tanpa sambel, ngeblog tanpa GA terasa hambar kurang bergairah. Perjuangan mempertahankan blog ini seolah luntur, dengan hilangnya GA. Semangat membara membuat posting-posting baru lenyap.

Di sisi lain, Tim Google AdSense memberikan kesempatan kepada publisher nya yang dibanned, memperebutkan kembali akun GA dengan cara membuat pengajuan banding atas penonaktifan akun. Saya pun melakukannya, dan poin penting yang saya ambil seperti dibawah ini

Subject: Banding atas Kegiatan Tidak Sah
Date: Sun, 20 Nov 2011 13:58:30 +0000
. . . . .
31_InvalidActivity: mungkin melalui cbox atau guest book yang menulis seperti: dun 4get visit n kiss my ads back

Imbasnya gadget Buku Tamu CBox akan saya hapuskan. Walaupun kecil kemungkinan dengan pengajuan banding akun GA saya akan diaktifkan kembali, setidaknya masih ada usaha memperebutkannya.

Next→
←Prev

Terkait

Share: FB-share Twitter-share

Join dan Dapatkan Info Terbaru via Email

5 komentar

  1. ane doain semoga banding diterima sob...dan hak agan bisa diperoleh :c:

    BalasHapus
  2. Saya juga kena garuk gan, tapi banned domain bukan banned akunnya.

    BalasHapus
  3. @ Jurnal Rachmat: Nuhun atas doanya, tapi pengajuan banding ane ditolak :i:, seperti yang ane sangka.

    @ MaRLiF (my old blog friend): Betul gan, sekarang Google AdSense mendukung blog berbahasa Indonesia. Sepertinya hal ini akan menambah gairah ane untuk ngeblog kembali :h:

    BalasHapus
  4. ya harus semangat lagi donk,

    BalasHapus
  5. biasanya kenapa tu gan jadi banned,,,, ane baru belajar GA. terimakasih

    BalasHapus