headerphoto

Sebuah tips kali ini diberikan terkait dengan banyaknya akun email yang kita miliki. Saya yakin kawan tentu mempunyai beberapa akun email, seperti Yahoo!, Gmail, Cortado atau yang lainnya. Keperluannya pun beragam, seperti Yahoo! digunakan sebagai identitas di dunia maya atau keperluan aktifitas chatting, dan Gmail untuk keperluan blogging. Akun tadi pun belum tentu satu, bisa dua akun Yahoo! atau tiga akun Gmail. Namun tahukah kawan bahwa kita bisa membaca kotak masuk (inbox) dua atau lebih akun email dalam sekali klik?

Yaitu dengan memanfaatkan opsi penerusan (forwarding) dari akun email tersebut. Artinya email yang dikirim akan diteruskan ke satu alamat yang dituju, seperti memiliki sentral atau pusat email. Bisa saja email dikirim ke Yahoo! atau Cortado, namun bila pusat email kita Gmail maka email tadi akan masuk ke inbox Gmail seluruhnya. Sehingga kita bisa membuka atau membaca pesan email dari dua atau lebih akun email dalam sekali klik, tanpa repot membukanya satu persatu.

Sebagai contoh saya berikan tutorial penerusan email Yahoo! ke email Gmail, seperti dibawah ini:
1. Sign In ke akun Yahoo!, klik Opsi - Opsi Email yang berada dipojok kanan browser.


2. Klik link POP3 & Penerusan, tandai Teruskan Yahoo! Mail Anda, lalu isikan alamat akun penerusan (Gmail) dalam kolom yang disediakan. Pastikan alamat email penerusan terisi dengan benar, selanjutnya klik Simpan Perubahan.


3. Untuk memverifikasi, Sign In ke akun Gmail. Klik email konfirmasi yang diberikan oleh Yahoo! pada Kotak Masuk.


4. Klik link yang ada dalam email yang dibuka tadi.


5. Akun Yahoo! telah berhasil diverifikasi untuk diteruskan ke alamat email yang dituju.



Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

1 komentar

No spam, no active link, please ^_^