headerphoto

Postingan di penghujung tahun kali ini sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya, sekedar curahan hati dan hikmah di balik suatu musibah yang saya alami di penghujung tahun kemarin. Begini ceitanya:

Bulan Desember 2008, saya membeli sebuah HP modem dengan harga yang cukup murah. Berfikir dalam hati bisa saya gunakan untuk menelpon, sms (sebagai fungsi HP), membuat email, membuka situs-situs lowongan kerja, download game ataupun software-software gratisan, mencari tambahan ilmu yang saya geluti dibidang elektro, nonton video YouTube, dan lain sebagainya (sebagai fungsi modem). Download lagu atau mp3 sengaja tidak saya lakukan mengingat kerja keras para senimannya, dan kali itu belum mengenal Blog, Twitter, ataupun FaceBook.

Belum genap satu bulan HP modem tersebut raib digondol maling!
Duh sedihnya... hik..hik..
Saya kira, saya mempunyai dosa kepada Sang Pencipta hingga Dia membiarkan HP baru itu diambil orang. Lalu apa dosa saya???

Selama beberapa bulan kebelakang saya tidak datang untuk sholat berjamaah, terutama berjamaah Subuh seperti yang biasa dilakukan sebelumnya. Alasannya lalai dan malas (penyakit yang nggak ada penawarnya!)

Seakan diingatkan oleh Yang Maha Kuasa, saya pun kembali sholat berjamaah. Bangun saat belum terbit fajar, mandi, lalu bergegas ke Musholla. Berat langkah kaki, tak sebanding dengan keutamaan sholat Subuh berjamaah, bahkan dalam hadist disebutkan "Sesungguhnya sholat yang paling berat bagi orang munafik adalah sholat Isya' dan sholat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak" (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Bulan Maret 2009 saya mengenal Blog, itupun browsing dari HP biasa. Dengan embel-embel dari Blog bisa menghasilkan uang, saya coba HP biasa tersebut dijadikan modem dan saya koneksikan melalui Linux Mint. Berhasil membuat sebuah Blog, namun terkendala dengan masalah pulsa yang membengkak.

Teringat HP modem saya yang hilang, biarpun murah namun koneksi internetnya cukup cepat dan gratis pula aksesnya. "Ya Alloh, Ya Robbi, coba saya punya lagi HP modem tersebut" begitu bisikan hati kala itu.

Nah bulan April 2009 saya mendapat order pembuatan dan pemasangan kontrol mesin atau wiring diagram, selasai selama hampir dua minggu. Upahnya cukup besar dan sebagai bonus, saya diberikan HP modem seperti yang saya mimpikan.
Wah senangnya... Alhamdulillah
Mulai dari saat itu saya senang ngeBlog, dan berharap dapat penghasilan dari Blog, amin.

Hikmahnya: Jangan suka melalaikan Sholat berjamaah, terutama Subuh berjamaah dan bila menginginkan sesuatu, apalagi sebagai resolusi untuk tahun baru besok, mintalah kepada Yang Maha Pengasih, jangan sungkan dan jangan ragu!


Next→
←Prev

Terkait

Share: FB-share Twitter-share

Join dan Dapatkan Info Terbaru via Email

2 komentar

  1. amin.......semoga tahun 2010 ini membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi kita semua....

    BalasHapus
  2. amin amin amin yaa robbal 'alamin.
    selamat tahun baru dulu ya.........

    saya sudah naik peringkat sob.... makasih ya atas dukungannya selama ini.

    BalasHapus