headerphoto

Berhati-hatilah, hari, bulan, dan juga tahun, akan melewati Anda begitu saja. Kemudian akan dipaparkan kepada Anda bahwa hari-hari yang mahal tersebut sudah berlalu. Bahkan walau Allah memberikan umur kepada Anda hingga Anda bertaubat dan kembali. Lalu bagaimana Anda akan mengembalikan hari-hari yang telah berlalu tersebut?

Waspadalah akan hari dimana Anda menyukai pergi ke mesjid, namun tidak mampu untuk pergi. Baik kerena sudah lemah, karena sakit atau karena sudah mati. Ingatlah selalu hadist Rasul kita yang mulia SAW yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA Rasulullah SAW bersabda:

إِغْتَنِمْ خَمْسًا قَبْلَ خَمْسٍ : شَبَا بَكَ قَبْلَ هَرَ مِكَ ، وَ صِحَّتَكَ قَبْلَ سَقَمِكَ ، وَ غِنَا كَ قَبْلَ فَقْرِ كَ ، وَ فَرَا غَكَ قَبْلَ شُغْلِكَ ،وَ حَيَا تَكَ قَبْلَ مَوْ تِكَ

“Gunakanlah yang lima sebelum datang yang lima: Masa mudamu sebelum datang masa tuamu, masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, masa kayamu sebelum masa miskinmu, masa kosongmu sebelum datang masa sibukmu, dan masa hidupmu sebelum datang kematianmu.”
(HR Al-Hakim; sanadnya shahih)

Next→
←Prev

Terkait

Share: FB-share Twitter-share

Join dan Dapatkan Info Terbaru via Email

Tidak ada komentar