headerphoto

Ingin memiliki USB flash drive yang dapat di-boot dengan Linux? Cobalah Anda gunakan distro ini. Distro puppy memiliki ukuran yang minim <250 MB, namun memiliki kelengkapan aplikasi untuk beragam kebutuhan.

Aplikasi ini disajikan dalam bentuk icon aplikasi pada halaman desktopnya, sehingga Anda dapat dengan cepat mengakses beragam aplikasi tersebut. Memutar file musik mp3, menonton film, membaca file pdf, ataupun kebutuhan untuk sekedar mengetik. Mounting ke partisi lain pun (ntfs atau fat32-nya Windows, ext2 atau ext3-nya Linux, dll) mudah dilakukan.

Puppy terkenal sebagi distro kecil yang memiliki keindahan desktop. Untuk windows manager, Puppy Linux 4.0 menggunakan JWM sebagai pilihan dafaultnya.
Distro Puppy juga terkenal hemat hardware karena tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi. Anda cukup memiliki PC sekelas P-II dengan RAM 64 MB saja untuk dapat menjalankan Puppy Linux.
Selain dapat diinstalasikan ke USB flash drive, atau dijalanan langsung dari CD, distro Puppy dapat diinstalasikan ke hardisk.



Informasi lengkap mengenai Puppy linux, klik saja www.linuxpuppy.org

Next→
←Prev

Artikel Terkait

Pilih Label

Baca lagi

3 komentar

No spam, no active link, please ^_^